FAKTA MENGEJUTKAN..!! TERNYATA BUAH INI SANGAT AMPUH MENGOBATI DIABETES, BEGINI CARA MERACIKNYA !!! ((( JANGAN LUPA DI SHARE YA )))


Buah jambu bol yaitu buah yang mempunyai struktur daging yang lebih lembut serta lebih padat di banding dengan buah jambu air.

Dalam bhs inggris buah ini di kenal dengan sebutan Malay apple serta nama ilmiahnya yaitu Syzygium malaccense yang dimaksud bhs dari Malaka, menunjuk pada satu diantara tempat asal usulnya jambu bol.

Nama lain dari buah jambu bol yaitu jambu jambak (Minangkabau), jambu bool (Sunda), nyambu bol (Bali), jambu bolo (Makassar.), jambu bolu (Bugis.), jambu darsana, dersana, tersana (Jawa serta Madura), kupa maaimu (Sulut), nutune, lutune, lutu kau, rutuul (Maluku).

Bauh jambu bol mempunyai daging yang padat, tidak tidak tebal serta berwarna putih dan mempunyai rasa yang asam manis hingga manis, sari buah yang banyak sampai wangi yang khas. Buah jambu bol di dalamnya ada biji yang bulat serta mimiliki warna kecoklatan. Buah jambu bol cukup banyak kandungan gizinya, ini nyaris sama dengan jambu-jambu yang lain yang semacam seperti jambu air, jambu semarang atau jambu cincalo.

Kandungan nutrisi buah bol dapat simak di bawah ini yakni kandungan buah jambu bol per 100 gr.

Tenaga = 56 kkal
Protein = 0, 6 gr
Lemak = 0, 3 gr
Karbohidrat = 14, 2 gr
Kalsium = 29 mg
Fosfor = 16 mg
Zat Besi = 1 mg
Vitamin A = 130 IU
Vitamin B1 = 0, 02 mg
Vitamin C = 22 mg.



Dipandang dari dari banyak kandungan nutrisi yang ada pada buah ini, pasti ada begitu banyak faedah untuk kesehatan, satu diantaranya :

1. Menyembuhkan diabetes
Semuanya segi pohon jambu dipakai untuk menyembuhkan diabetes, sakit kepala, sembelit, batuk serta radang selaputlendir pada saluran napas.

2. Meredakan disentri
Akar jambu bol berbentuk diuretik serta bisa menangani bengkak, meredakan disentri, peluruh h4! d serta berbentuk 4b0rt! f (p3ngg*gur).

3. Meredakan sariawan
Air seduhan kulit kayu jambu bol bisa meredakan sariawan, sesaat bubuk dari daun keringnya dapatkah untuk menangani luka di lidah.

4. Menangani demam serta pelembab kulit
Air seduhan daun, buah serta bijinya bisa dipakai untuk menangani demam. Juice daun mudanya dapat juga dipakai sebagai pelembab kulit.

5. Menyembuhkan infeksi mulut serta persoalan tenggorokan
Juice daun jambu dipakai untuk menyembuhkan infeksi mulut. Ekstrak kulit kayunya dipakai untuk infeksi tenggorokan, sakit perut serta persoalan lain pada pencernaan.

6. Sebagai antibiotik
Biji, kulit kayu serta daun jambu bol perlihatkan kesibukan antibiotika serta mempunyai dampak pada desakan darah serta pernapasan.

7. Menyembuhkan gatal-gatal
Akar tanaman yang satu ini dapat memilki manfaat untuk menyembuhkan gatal-gatal.

Demikianlah kandungan nutrisi dan manfaat buah jambu bol untuk kesehatan. Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment